Kayu Bajakah Untuk Obat Apa Saja ? Simak Penjelasannya Berikut Ini

Ditengah hebohnya pemberitaan kayu bajakah sebagai penyembuh kanker dan tumor, membuat banyak masyarakat yang menaruh harapan besar pada tanaman ini. Pertanyaan seperti, kayu bajakah bisa untuk obat apa saja? adalah suatu hal yang sering didengar.

Khasiat Kayu Bajakah Untuk Obat Apa Saja?

Pada dasarnya, manfaat kayu bajakah yang paling utama adalah untuk menyembuhkan kanker dan tumor. Namun dalam kenyataan dilapangan, banyak orang yang mencoba-coba untuk mengkonsumsinya dengan harapan penyakit yang dideritanya sembuh. Namun 1 hal yang perlu diingat adalah masih perlunya penelitian lanjutan untuk tanaman bajakah agar gradenya naik menjadi obat yang berstandar medis, serta untuk meminimalisir efek samping kayu bajakah yang tidak diinginkan.

Status akar bajakah saat ini adalah masih sebagai herbal atau pengobatan alternatif. Semoga dalam beberapa tahun kedepan, penelitian lanjutan mengenai akar kayu bajakah ini sudah selesai dan bajakah siap untuk disebut sebagai obat medis.

Kayu Bajakah Untuk HIV

Virus HIV bekerja dengan membunuh sel sel CD4 dalam tubuh seseorang. Semakin banyak sel yang mati akibat serangan virus HIV maka sistem kekebalan tubuh akan semakin menurun.

Salah satu manfaat bajakah adalah antioksidannya tinggi sehingga bagus untuk memperkuat sistem imun. Namun belum ada penelitian yang mendalam mengenai ini.

Kayu Bajakah Untuk Ginjal / Gagal Ginjal

Penyakit ginjal atau bila sudah kronis disebut dengan gagal ginjal, Secara umum disebabkan karena 3 hal. Pertama dikarenakan kerusakan langsung pada ginjal. Kedua, karena pasokan darah yang kurang ke ginjal serta ketiga, terjadinya penyumbatan di organ ginjal atau saluran kemih yang menyebabkan urine tidak bisa dikeluarkan dari dalam tubuh.

Jika sudah kronis tentu diperlukan tindakan medis oleh Rumah Sakit, sehingga mengkonsumsi kayu bajakah akan menjadi tidak berarti.

Kayu Bajakah Untuk Leukimia

Leukimia merupakan salah satu jenis kanker yaitu  kanker darah. Kanker ini disebabkan karena tubuh memproduksi sel darah putih abnormal yang berlebihan. Penyakit leukemia bisa menyerang orang dewasa dan anak-anak.

Kayu bajakah banyak mengandung senyawa fitokimia yang bermanfaat untuk membunuh sel kanker. Jadi secara prinsip, kayu bajakah bisa digunakan untuk terapi penyembuhan leukimia.

Kayu Bajakah Untuk Kelenjar Getah Bening

Penyebab yang paling umum dari pembengkakan kelenjar getah bening adalah karena infeksi virus atau bakteri. Ini merupakan penyebab yang paling umum terjadi.
Penyebab kedua yaitu faktor non infeksi. Diantaranya adalah karena cidera, obat-obatan dan penyakit autoimun.
Kemudian penyebab yang ketiga adalah kanker.  Kanker terkadang bisa juga menjadi penyebab membengkaknya kelenjar getah bening.  Jika ini terjadi, maka ini adalah pertanda keganasan atau asal kanker tersebut bermula.

Konsumsi air rebusan bajakah secara rutin mampun untuk menumpas sel sel kanker yang telah menyebar.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *