teh bajakah - efek minum bajakah

Efek Samping Kayu Bajakah Yang Harus Anda Tahu

Terakhir diperbarui pada 1 December, 2022

Akar Bajakah

Akar bajakah saat ini memang sedang viral, masyarakat pun mulai berbondong – bondong untuk mulai mencari informasi tempat jual akar bajakah asli di media internet.  Ini terjadi setelah hasil penelitian 2 siswi SMA Negeri Palangkaraya yang membuktikan akar bajakah sangat banyak mengandung zat anti kanker. 

Namun tidak sedikit pula yang masih ragu untuk mengkonsumsinya. Bahkan ada yang sudah membeli namun masih belum meminumnya. Wajar saja, karena informasi kayu bajakah ini masih terbilang baru sehingga beberapa orang mengkhawatirkan tentang efek samping minum rebusan kayu bajakah, apakah berbahaya atau tidak. 

Beberapa Efek Samping Kayu Bajakah

Setelah menjual ribuan kilogram akar bajakah asli selama 2 tahun terakhir, kami dapatkan berbagai reaksi setelah minum air rebusan bajakah, baik itu yang beli di toko kami maupun yang beli diluaran.

Reaksi Setelah Minum Kayu Bajakah

  • Mengantuk setelah minum air rebusan bajakah
  • Sering kencing
  • Kepala pening
  • Turunnya tensi darah dari yang seharusnya normal.
  • Hilangnya keluhan sakit badan setelah bangun tidur
  • Ada customer wanita berumur 65 thn, melaporkan sering BAB setelah meminum air rebusan bajakah
  • Ada yang tidak cocok, tubuhnya gatal-gatal
  • Sakit akibat stroke berkurang
  • Ada yang mengeluh pusing setelah meminum, namun keesokan harinya badan menjadi tambah segar
  • Benjolan tumor di tubuh mengecil
  • Sakit kanker payudara sembuh
  • Seorang wanita umur 50 thn melaporkan kembali menstruasi setelah bbrp tahun menopause
  • Ada juga yang tidak merasakan apa-apa

Mungkin karena disebabkan metabolisme setiap orang berbeda-beda sehingga efek samping minum bajakah / reaksi setelah minum akar bajakah ini pun menjadi berbeda juga setiap orang. Namun yang pasti adalah selama Anda tidak meminum air rebusan bajakah tuba atau yang beracun maka tidak akan ada efek negatif yang akan terjadi. Ini dibuktikan oleh warga suku Dayak Kalimantan yang telah turun menurun meminum air bajakah.

Pantangan Saat Minum Kayu Bajakah

Secara umum, pantangan saat minum kayu bajakah tidaklah berat. Selama Anda tidak mempunyai tekanan darah rendah, maka Anda boleh meminumnya. Karena bajakah, terutama bajakah tampala juga bisa menurunkan tekanan darah, sehingga jika Anda mempunyai tekanan darah yang rendah, sebaiknya tidak meminum air rebusan bajakah.

Kemudian, para ahli pengobatan suku Dayak menyarankan ketika menggunakan kayu bajakah ini agar tidak mengkonsumsi lombok atau makanan pedas lainnya. Lebih bagus lagi jika tidak mengkonsumsi makanan minuman berpengawet agar hasilnya bisa lebih maksimal.

Jangan lupa untuk memastikan umur yang meminumnya adalah minimal 7 tahun keatas. Karena dikhawatirkan anak – anak susah untuk meminum ramuan-ramuan herbal seperti bajakah ini.

Percayakan Pada Ahlinya

Warga suku Dayak Kalimantan telah mengetahui manfaat kayu bajakah ini dari semenjak dulu kala sehingga tidak heran mereka menggunakannya untuk keperluan berbagai pengobatan serta masalah kesehatan yang lainnya.

Sebagai warga lokal kalimantan, kami tentu mempunyai pengalaman minum bajakah yang lebih banyak dibandingkan dengan penduduk luar kalimantan.  Testimoni minum kayu bajakah pun telah banyak kami rangkum.

Jika Anda ingin membeli akar bajakah asli, ada baiknya untuk mempelajari dulu cara membedakan kayu bajakah asli dan palsu agar Anda tidak kecewa. Kemudian pelajari juga cara memasak kayu bajakah dengan benar

Serta jangan terkecoh dengan harga murah. Karena bajakah banyak jenisnya.   Apalagi sekarang banyak bermunculan produk produk olahan seperti teh bajakah dan madu bajakah borneo. Sebaiknya hindari saja produk-produk tersebut karena kita tidak tahu isi dan kandungan didalamnya. Apakah memang betul merupakan ekstrak bajakah atau tidak.

Dan jangan lupa untuk berdoa terlebih dahulu minta kesembuhan pada Allah yang Maha Menyembuhkan. Karena akar bajakah ataupun tanaman herbal dan obat – obat yang lain hanyalah sarana ikhtiar kita.  Setelah berdoa kemudian diiringi dengan ikhtiar, langkah selanjutnya adalah bertawakkal dengan menyerahkan hasilnya kepada Allah.

Semoga kesembuhan serta kesehatan selalu menyertai Anda.

>> Rahasia Bajakah, Wajib Tahu