Begini Cara Konsumsi Akar Bajakah Yang Benar

Begini Cara Konsumsi Akar Bajakah Yang Benar

Cara Konsumsi Akar Bajakah Yang Benar – Belakangan ini telah ramai diperbincangkan 3 siswa dari SMAN 2 Kota Palangka Raya Kalimantan Tengah yang telah mengharumkan nama Indonesia pada ajang internasional. Ketiga siswa tersebut, Aysa Aurealya Maharani, Anggina Rafitri dan Yazid Rafli Akbar berhasil meraih medali emas di event World Invention Creativity Olympic ( WICO ) di Seoul, Korea Selatan. Mereka berhasil menemukan obat kanker dari penelitian yang mereka lakukan.

Hasil penelitian tersebut berhasil membuktikan bahwa generasi muda Indonesia tak kalah dengan kualitas generasi muda dari negara lain. Dengan menggunakan ramuan tradisional suku Dayak, Ketiga siswa tersebut berhasil membuat obat kanker yang terbukti bisa menyembuhkan kanker dalam kurun waktu 1 sampai 2 bulan.

Nama tanaman herbal yang digunakan adalah akar kayu bajakah, yang sampai saat ini diketahui hanya bisa tumbuh dipedalaman hutan kalimantan.

Berdasarkan hasil penelitian tiga siswa tersebut, manfaat kayu bajakah disebut bisa menyembuhkan kanker, setelah diuji coba menggunakan sample tikus putih yang telah disuntik dengan sel kanker / tumor.

Sebagaimana kita ketahui,  pengobatan kanker saat ini masih melalui kemoterapi atau operasi untuk membuang sel kanker yang menyerang sel – sel tubuh. Namun berdasarkan penelitian mereka, langkah kemoterapi atau operasi bisa jadi tidak diperlukan lagi.

Yang perlu dilakukan oleh penderita tumor dan kanker hanyalah minum ramuan kayu bajakah layaknya minum teh.

Cara Konsumsi Akar Bajakah Yang Benar

Cara Konsumsi Akar Bajakah Yang Benar

 

Cara mengolah :

  1. Sediakan potongan batang dari pohon bajakah.
  2. Keringkan sampai benar-benar kering di bawah sinar matahari .
  3. Cacah batang yang telah dikeringkan tadi menjadi potongan kecil-kecil.
  4. Potongan batang bajakah direbus dengan air selama hingga mendidih.
  5. Setelah warna air rebusan menjadi seperti warna air teh, ramuan mujarab siap untuk diminum setiap hari sampai dengan waktu 2 bulan.

Setelah rutin konsumsi ramuan ini, ada beberapa efek samping kayu bajakah yang pernah dilaporkan oleh para customer kami. Selama kayu bajakah yang Anda beli adalah yang asli maka bisa dipastikan tidak ada efek samping negatif yang akan Anda alami. Hal ini karena penduduk asli suku Dayak telah turun temurun menkonsumsinya.

Dari hasil uji laboratorium di Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin, kandungan pohon bajakah terdapat lebih dari  40 zat yang bagus untuk membunuh sel kanker, di antaranya steroid, tannin, fenolik, saponin,alkonoid, flavonoid  hingga terpenoid.

Habitat pohon bajakah adalah di tanah gambut, sehingga akan sangat sulit jika ingin dibudidayakan diluar pulau Kalimantan.  Selain itu, seandainya bisa dibudidayakan, dikhawatirkan kandungan yang ada didalamnya juga mungkin akan berbeda.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *