fbpx
kayu bajakah untuk ibu hamil menyusui

Informasi Penggunaan Kayu Bajakah Untuk Ibu Hamil Dan Menyusui

Kayu bajakah saat ini sedang naik daun dan menjadi topik pembicaraan, khususnya bagi masyarakat Indonesia. Hal ini dikarenakan manfaat kayu bajakah yang ternyata sangat bagus bagi penderita kanker dan tumor. Selain itu juga terdapat khasiat-khasiat bajakah lainnya yang sangat baik untuk kesehatan. Bagaimana efek kayu bajakah untuk ibu hamil dan menyusui?

Masyarakat dari berbagai lapisan pun semakin banyak yang merasakan khasiatnya.  Ada yang berumur muda, tua, semua mencoba meminum air rebusan bajakah. Tidak luput pula kaum hawa, para ibu-ibu, khususnya ibu hamil dan menyusui. Mereka pun penasaran ingin mencobanya, sehingga terbersit pertanyaan, amankah kayu bajakah untuk ibu hamil dan menyusui ?

Kayu Bajakah Aman Untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Kandungan dalam akar bajakah adalah berbagai macam senyawa fitokimia yang ternyata banyak sekali kandungan antioksidannya. Antioksidan berperan penting untuk menjaga daya tahan tubuh dari gempuran radikal bebas yang menyerang tubuh.

Selain untuk membunuh sel kanker, antioksidan didalam tanaman bajakah juga berfungsi untuk mencegah penyakit.

Bagaimana efek kayu bajakah untuk ibu hamil dan menyusui? Jika seseorang ibu sedang hamil maka ada manfaat lain dari antioksidan bagi sang anak. Berdasarikan penelitian dari The Children’s Hospital of Philadelphia (CHP), sebagaimana diansir oleh naturalnews.com, bahwa wanita yang mengkonsumsi antioksidan sebelum dan selama hamil dapat menghindarkan sang anak dari terkena diabetes dan obesitas.

Hasil dari penelitian tersebut juga menyebutkan bahwa antioksidan bisa melunturkan kandungan dan lemak yang menumpuk terlalu banyak didalam tubuh sang anak.

Cara Konsumsi

Siapkan bajakah secukupnya. Sebaiknya hilangkan dulu kulit luarnya agar lebih higienis. Potong kecil-kecil agar mudah direbus. Ambil sekitar 1 genggam tangan bajakah yang sudah dipotong-potong.

Siapkan panci yang sudah diisi dengan air sebanyak kurang lebih 1 liter. Masukkan bajakah kedalam panci. Kemudian rebus sekitar 10 menit hingga airnya berwarna kemerah-merahan.

Tunggu hingga agak dingin kemudian tuangkan kedalam gelas untuk diminum.

Takaran minum bagi ibu hamil dan menyusui :

cukup 1 gelas perhari jika tidak ada keluhan penyakit. Jika ada keluhan penyakit tumor atau kanker bisa dinaikkan takarannya menjadi 3 gelas perhari.

 

Tinggalkan komentar