fbpx

Bagaimana Rasa Kayu Bajakah? Ternyata Begini Rasanya

Banyak orang telah mengetahui tanaman bajakah sebagai penyembuh kanker dan tumor. Hal ini setelah viralnya berita 2 siswi SMA di Kota Palangkaraya yang berhasil menjuarai medali emas di event WICO ( World Invention Creativity Olympic ) yang diselenggarakan di kota Seoul Korea selatan. Mereka menemukan manfaat kayu bajakah sebagai obat kanker setelah sukses dengan penelitiannya yang di uji coba pada tikus putih.

Tak pelak, santernya pemberitaan tersebut dimedia internet membuat warga lokal dan warga luar kalimantan berbondong – bondong untuk membeli kayu bajakah. Bahkan di awal-awal viralnya berita tersebut, harga bajakah sempat tembus sekitar 2 juta rupiah perkilogram nya. Saat ini harga rata – rata dipasaran untuk bajakah kering adalah sekitar Rp. 400.000 s/d Rp. 600.000 per kilogramnya.

Bagaimana Rasa Kayu Bajakah?

bagaimana rasa kayu bajakah

Rasa kayu bajakah umumnya adalah hambar agak sepet. Seperti rasa teh tawar namun agak sepeti / pahit sedikit. Jika Anda tidak suka dengan rasa pahit Anda bisa mencampur sedikit madu di air rebusan kayu bajakah tersebut agar rasanya lebih manis dan enak dilidah.

Perlu diingat juga, agar Anda tidak salah dalam membeli, karena jenis kayu bajakah ada banyak, bahkan ada juga jenis yang beracun. Jika Anda ragu dan bingung, Kami menyediakan kayu bajakah asli yang sudah dikeringkan sehingga memudahkan Anda dalam mengolahnya.

Perlu kami ingatkan juga agar jangan sampai terkecoh dengah harga yang tidak masuk akal. Diluaran sana banyak sekali pedagang – pedagang musiman yang menjual kayu bajakah kering dengan harga sangat murah. Ada yang harganya 150 rb per kilogram. Bahkan ada juga yang lebih murah dari itu.  Jika kita mau berlogika sebentar saja, kayu bajakah saat ini telah viral, yang mencari pohonnya sangat banyak. Jika ada yang menjual dengan harga tidak masuk akal tentu patut diragukan keasliannya.

Jangan Anda setelah membeli malah akan memperoleh efek samping minum kayu bajakah yang tidak Anda inginkan.

Demikianlah informasi rasa kayu bajakah yang bisa kami berikan, semoga bermanfaat. Dan semoga kesehatan selalu menyertai Anda.

 

 

Tinggalkan komentar