cara memasak kayu bajakah

Cara Mengolah Kayu Bajakah Untuk Kanker dan Penyakit Lainnya Dengan Benar

Terakhir diperbarui pada 19 November, 2022

Banyak diantara para pembeli dan calon pembeli akar bajakah yang kebingungan tentang bagaimana cara memasak kayu bajakah. Pertanyaan yang sering diajukan diantaranya apakah harus dibersihkan dulu kulitnya? Berapa lama merebusnya? kemudian apakah harus dipotong kecil – kecil atau langsung batangnya saja yang direbus? akar bajakah bisa direbus berapa kali? atau bisakah kayu bajakah direbus berulang kali?

Sebenarnya pertanyaan-pertanyaan tersebut diatas wajar mengingat masih banyak yang belum tau cara memasak kayu bajakah serta apa manfaat ramuan kayu bajakah itu sendiri. Bagi Anda yang penasaran bagaimana cara mengolah akar bajakah untuk obat dengan benar, simak penjelasannya berikut ini

Cara Mengolah dan Memasak Kayu Bajakah

cara mengolah kayu bajakah

Berikut adalah cara mengolah dan memasak kayu bajakah untuk dijadikan obat herbal :

  • Bersihkan kulit luar, kemudian potong akar bajakah menjadi potongan kecil-kecil agar muat didalam panci.
  • Cuci akar bajakah yang telah dipotong kemudian masukkan kedalam panci.
  • Masukkan sekitar 1 liter air kedalam panci.
  • Rebus hingga mendidih sekitar 5 – 10 menit sampai airnya berwarna kemerahan.
  • Tunggu hingga agak hangat baru kemudian diminum.

Perlu diingat bahwa kulit luar kayu bajakah ini sangatlah mudah dibersihkan jika kondisinya masih dalam keadaan basah atau segar baru dipotong dari pohonnya. Namun akan menjadi sangat susah bahkan mustahil dibersihkan jika kondisinya sudah kering.

Demikian juga untuk memotong kayu bajakah. Sangat mudah untuk memotong kayu bajakah jika kondisinya masih segar atau basah, namun sangat susah ketika kondisinya sudah kering. Anda mungkin perlu alat gergaji listrik untuk memotong-motongnya.

Tips :
Belilah akar bajakah yang sudah dibersihkan kulit luar serta sudah dipotong kecil-kecil agar Anda tidak repot ketika akan mengolahnya. Kami jual akar bajakah asli yang sudah dikeringkan, kulit luar sudah dibersihkan serta sudah dipotong kecil-kecil untuk memudahkan Anda dalam proses pengolahan.

Apakah Kayu Bajakah Bisa Direbus Berkali Kali ?

Kayu bajakah yang sudah direbus bisa direbus kembali hingga 3 atau 4 kali rebus. Namun sebaiknya tidak lebih dari 4 kali, karena akan mengurangi khasiatnya.

Cara Minum Kayu Bajakah

Cara konsumsi kayu bajakah ini tergolong sangat mudah. Setelah selesai diolah dan dimasak, Anda tinggal meminumnya saja dengan takaran yang tepat. Berikut adalah cara mengkonsumsi kayu bajakah :

  • Minum air rebusan bajakah setelah selesai makan
  • Jika sedang meminum obat dari dokter, beri jeda sekitar 1 sampai 2 jam setelah meminum obat
  • Minumlah dengan dosis atau takaran terkecil dahulu yaitu 1 gelas per hari
  • Lanjutkan sampai 2 atau 3 gelas per hari jika tidak ada gejala pusing atau limbung karena tekanan darah rendah

Cara Mengkonsumsi Kayu Bajakah Untuk Kanker Payudara

  • Minum air rebusan bajakah sebanyak 3 kali sehari setelah selesai makan
  • Jangan konsumsi kayu bajakah bersamaan dengan obat medis / obat dokter, beri jeda 2 sampai 3 jam setelah minum obat dokter
  • Konsumsi gula secukupnya
  • Hindari makan daging, makanan pedas dan makanan dan minuman dengan pengawet

Jika Anda masih ragu dan ingin mengetahui lebih lanjut mengenai kayu bajakah, ada baiknya Anda mengetahui ciri kayu bajakah asli terlebih dahulu. Hal ini penting Anda lakukan karena ternyata bajakah sendiri mempunyai beberapa jenis, dan ada salah satu jenisnya yang beracun. Dengan mengetahuinya Anda bisa menghindari terjadinya efek samping meminum air kayu bajakah.

Nah, bagaimana ? sudah tahu cara mengolah kayu bajakah dengan benar? Kini saatnya Anda untuk membelinya langsung dari penjualnya di Kalimantan. Semoga Bermanfaat dan semoga kesehatan selalu menyertai Anda !

>> Rahasia Bajakah, Wajib Tahu