Beragam Warna Air Rebusan Kayu Bajakah

Warna air rebusan kayu bajakah – akarbajakahtunggal.id –  Kayu bajakah memang telah viral beberapa waktu belakangan ini. Hal ini disebabkan karena berhasilnya 3 orang siswa SMA 2 Palangkaraya Kalimantan Tengah dalam kontes olimpiade internsional di Seoul, Korea selatan. Mereka pun memenangkan medali emas dalam kejuaraan tersebut.

Dalam penelitiannya, mereka berhasil menemukan manfaat kayu bajakah yang ternyata bisa digunakan sebagai obat penyembuhan kanker.

Dalam melakukan penelititan, mereka menggunakan sarana tikus mencit atau tikus putih. Tikus-tikus tersebut diberi suntikan zat kanker kedalam tubuhnya. Kemudian beberapa dari tikus tadi diberi suntikan ekstrak kayu bajakah kedalam tubuhnya. Hasilnya, dalam waktu sekitar 2 bulan tikus-tikus yang diberi ekstrak bajakah benjolan-benjolan ditubuhnya mengecil dan sehat. Sedangkan tikus-tikus yang tidak diberi suntikan ekstrak bajakah benjolan ditubuhnya membesar dan akhirnya mati.

Mengetahui kabar viral tersebut, maka mulailah beramai-ramai masyarat lokal dan pendatang berburu tanaman bajakah.

Namun sebagian calon pembeli terkadang masih bertanya-tanya, bagaimana warna air rebusan kayu bajakah itu? Karena hasil air rebusan antara orang yang satu dengan yang lainnya terkadang berbeda-beda. Rasa kayu bajakah pun terkadang agak berbeda.

Warna air rebusan kayu bajakah

Tanaman bajakah bisa dibagi berdasarkan tempat atau lokasi kayu bajakah dimana ia tumbuh. Jika pohon bajakah tersebut hidupnya didaerah rawa atau lahan gambut maka warna didalam batangnya adalah berwarna kemerah-merahan.

 

Warna air rebusannya pun berwarna sangat merah seperti teh. Hasil rebusan bisa Anda lihat digambar diatas.

Untuk jenis yang berikutnya, jika pohon bajakah tersebut tumbuhnya ditanah kering atau daerah pegunungan maka warna batangnya berwarna agak keputih-putihan. Hasil air rebusannya sedikit berbeda dari yang pertama. Warna air rebusan kayu bajakah jenis ini seperti teh muda, agak kuning kemerah merahan.

Bagaimana khasiatnya? Secara umum sama, untuk membantu penyembuhan penyakit tumor dan kanker. Namun ada satu jenis yang berbeda fungsi dan manfaatnya yaitu jenis akar bajakah kuning. Khasiat kayu bajakah jenis ini lebih kepada penyembuhan penyakit hati gangguan pencernaan.

Jika Anda berencana untuk membeli kayu bajakah, sebaiknya pilihlah jenis kayu bajakah yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Kemudian lihat juga testimoni pengguna bajakah yang telah meminumnya.

Semoga bermanfaat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *