Fakta Akar Bajakah Untuk Keputihan

Ditengah maraknya penjualan akar bajakah, tak jarang kami menerima pertanyaan-pertanyaan seputar manfaat akar bajakah untuk kesehatan.  Salah satunya adalah manfaat akar bajakah untuk keputihan.

Keputihan sendiri adalah suatu hal yang normal dikalangan wanita. Keputihan ditandai dengan keluarnya cairan dan sel dari vagina.  Kondisi keputihan umumnya dipengaruhi oleh faktor siklus menstruasi.

Mengapa keputihan normal bagi kaum wanita?  karena keputihan merupakan  cara tubuh yang secara alami membersihkan vagina serta menjaganya agar senantiasa sehat.  Keputihan juga bermanfaat untuk melumasi bagian vagina serta untuk melindungi dari serangan infeksi dan iritasi.

Namun, terdapat pula kondisi keputihan yang tidak normal.  Penyebabnya bisa bermacam-macam. Bisa karena infeksi bakteri, infeksi jamur vagina, hingga penyakit menular seksual seperti klamidia,  gonore, dan trikomoniasis. Oleh karena itu, sebaiknya Anda bisa membedakan jenis keputihan yang sedang dialami.

Adakah Manfaat Akar Bajakah Untuk Keputihan?

Memang akar bajakah telah banyak yang membuktikan bisa untuk menyembuhkan kanker dan tumor. Kemudian banyak pula yang memberikan testimoni setelah minum akar bajakah bahwa kesehatannya membaik, sakit pusingnya hilang, gula darah menurun dll.  Namun untuk kasus keputihan, jujur terus terang kami belum menemukan manfaat akar bajakah untuk keputihan.

Bagaimana Cara Mengetahui Keputihan Tidak Normal?

Kondisi keputihan normal bisa disimpulkan dari warna cairan, volume, bau serta encer atau tidaknya cairan keputihan. Beberapa tanda jika keputihan tidak normal adalah sebagai berikut :

  • banya menyengat.  Banya seperti bau busuk.
  • Cairan lebih kental dan berbusa, atau malah menggumpal keju  
  • Warna cairan abu-abu, kehijauan atau kekuningan.
  • Terkadang disertai dengan darah.
  • Jumlah cairan banyak serta lengket dan menempel di celana dalam.

Jika Anda mengalami tanda-tanda di atas beserta gejala lain yang menyertai, misalnya vagina gatal atau terasa panas dan perih saat buang air kecil atau berhubungan seks, biasanya penyebab keputihan tidak normal itu adalah infeksi bakteri.

Segera periksakan diri ke dokter jika mengalaminya. Pasalnya, keputihan akibat infeksi bisa menyebabkan berbagai komplikasi jika tidak diobati dengan baik.

Demikianlan artikel adakah khasiat akar bajakah untuk keputihan, semoga bermanfaat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *