Cara Mudah Membuat Bibir Merah Alami dan Merona

Cara Mudah Membuat Bibir Merah Alami dan Merona

Terakhir diperbarui pada 6 April, 2022

Cara Mudah Membuat Bibir Merah Alami dan Merona – Mempunyai bibir merah merona alami tanpa lipstik adalah daya tarik tersendiri bagi seorang perempuan, warna bibir merah merona membuat tampilan menjadi seksi, cantik, menambah kepercayaan diri dan menambah pesona dari seorang perempuan.

Bermacam-macam cara dilakukan untuk bisa mendapatkan warna bibir merah merona, bahkan ada yang nekat menyulam bibir mereka agar bibir selalu terlihat cerah dan merah merona. Biaya sulam bibir juga tidak murah dan proses sulam bibir ini sangat sakit, serta resiko yang tidak baik bagi kesehatan.

Jika Anda ingin mendapatkan bibir merah merona alami dengan biaya murah, aman dan mudah dilakukan tanpa harus membahayakan kesehatan, Anda bisa mencoba Cara Mudah Membuat Bibir Merah Alami dan Merona :

Jeruk Nipis

Buah kecil yang mempunyai rasa asam satu ini memang mempunyai banyak manfaat kesehatan dan kecantikan untuk tubuh kita, salah satunya dapat digunakan untuk memerahkan bibir. Caranya campurkan perasan air jeruk nipis dengan sedikit air hangat lalu oleskan pada bibir Anda, diamkan kurang lebih 15 menit lalu bilas. Lakukan sehari 1-3 kali agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Air Mawar

Air mawar bisa dibuat dengan cara merandam bunga mawar pada air selama kurang lebih 20 menit, kemudian oleskan air mawar pada bibir Anda dan diamkan beberapa saat sebelum dibilas. Air mawar ini dipercaya dapat membuat bibir Anda menjadi merah merona alami.

Mentega

Caranya sangat mudah dan sederhana, cukup oleskan mentega pada bibir secara merata sebelum Anda tidur. Dan bilaslah setelah bangun tidur.

Madu

Madu ini mempunyai banyak manfaat bagi tubuh, madu bisa dikonsumsi untuk kesehatan dan bisa juga untuk masker wajah, selain itu madu juga bisa digunakan untuk membuat warna bibir menjadi merah merona. Caranya cukup dengan mengoleskan madu pada bibir secara merata sebelum Anda beranjak tidur, lalu bilaslah setelah Anda bangun tidur.

Alpukat dan Minyak Zaitun

Alpukat ini juga bisa membuat bibir menjadi merah merona, selain manfaat lainnya untuk kesehatan dan kecantikan tubuh Anda. Caranya haluskan alpukat sampai halus lalu campurkan dengan beberapa tetes minnyak zaitun. Setelah itu oleskan campuran bahan tersebut pada bibir sambil dipijat-pijat halus, diamkan sejenak lalu bilas dengan air hangat.

Kunyit dan Susu

Kunyit dipercaya dapat membuat bibir menjadi merah merona. Caranya campurkan bubuk kunyit dengan 1 senduk makan susu, lalu oleskan merata pada bibir Anda, diamkan kurang lebih 5 menit dan bilas dengan air hangat.

Minyak Almond

Minyak almond dapat membuat bibir Anda menjadi merah merona dan menjaga kelembaban bibir Anda agar tidak mudah mengering. Minyak almond banyak tersedia di supermarket. Caranya cukup dengan mengoleskan minyak almond pada bibir Anda secara rutin.

Daun Ketumbar

Daun ini dapat membuat bibir yang hitam menjadi merah kembali. Caranya haluskan daun ketumbar dan campurkan dengan sedikit air, lalu oleskan pada bibir Anda, diamkan beberapa saat sampai mengering kemudian bilas.

Tinggalkan Kebiasaan Merokok dan Mengkonsumsi Kafein

Kebiasaan merokok dan mengkonsumsi minuman yang mengandung kafein dapat menjadikan bibir Anda mennghitam. Seperti kita tahu bahwa rokok mengandung banyak radikal bebas sehingga berpotensi sangat besar untuk membuat sel-sel tubuh rusak. Sel-sel tubuh yang rusak tadi akan membuat kulit termasuk bibir menjadi kusam dan gelap. Efek buruk lainnya dari radikal bebas adalah memicu terjadinya kanker. Walaupun saat ini semakin banyak pengobatan medis dan herbal untuk kanker, salah satunya adalah akar bajakah asli, namun sebaiknya Anda tetap menghidari asap rokok.

Jadi tinggalkanlah kebiasaan merokok dan mulailah konsumsi makanan dan minuman yang sehat, selain bibir menjadi merah maka wajah pun akan terlihat segar merona.

Hindarilah Penggunaan Lipstik Terlalu Lama

Cara cepat agar bibir menjadi merah adalah dengan menggunakan lipstik, namun ternyata penggunaan lipstik secara terus menerus dan terlalu lama akan membuat bibir jadi menghitam dan bibir jadi kehilangan warna alaminya. Jadi biasakanlah membersihkan bekas lipstik setelah Anda beraktifitas dan hindari penggunaan lipstik terlalu lama serta jangan terlalu sering menganti-ganti merk lipstik yang digunakan.

Nah demikianlah tadi ulasan kita pada kesempatan kali ini, tentang beberapa Cara Mudah Membuat Bibir Merah Alami dan Merona yang bisa dilakukan sendiri dirumah dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan dan cara melakukannya pun tidak rumit. Lakukan hal tersebut dengan konsisten agar Anda bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Semoga bisa menjadi referensi untuk anda dan selamat mencoba !.