Memahami Perbedaan Akar Bajakah Asli dan Palsu

Banyaknya permintaan untuk menulis perbedaan akar bajakah asli dan palsu, maka kamipun akhirnya menulis artikel ini.  Akar bajakah memang telah menjadi hits dan viral hingga ke berbagai belahan dunia. Tercatat kami pun pernah mengirim bajakah ke Australia, Malaysia hingga ke Spanyol.  Hal ini karena manfaat kayu bajakah sudah banyak yang membuktikannya. Namun ditengah kehebohan berita akar bajakah penyembuh kanker ini, ternyata masih banyak yang bingung dalam memilih akar bajakah.

Jika Anda tidak bisa untuk berkunjung ke hutan lokasi kayu bajakah , maka akan sedikit lebih susah untuk membedakan mana yang akar bajakah dan mana yang bukan. Namun kami akan memberikan sedikit tips untuk Anda yang ingin membeli akar bajakah.

Perbedaan Akar Bajakah Asli Dan Palsu

Perbedaan yang paling mudah adalah periksa kulit luarnya. Jenis kayu bajakah ada bermacam-macam, bahkan ada juga jenis bajakah yang mengandung racun sehingga berbahaya untuk kesehatan. Untuk jenis akar bajakah yang bermanfaat untuk kesehatan cirinya adalah kulit luarnya mudah untuk dikelupas. Berbeda dengan dengan yang jenis beracun, susah untuk dikelupas.

Kemudian kita lihat penampakan batangnya jika dipotong melintang. Untuk jenis akar / kayu biasa maka secara umumnya penampakannya adalah sebagaimana gambar berikut :

akar bajakah asli dan palsu

 

Berbeda dengan akar bajakah, yang apabila kita potong batangnya secara melintang, maka akan banyak ditemukan pori-pori, seperti didalam gambar berikut :

Jenis bajakah untuk kanker

 

Kemudian ciri lainnya adalah warna dan rasa air rebusan bajakah. Warna air rebusan bajakah adalah berwarna kuning kemerah-merahan. Pada beberapa jenis malah ada yang berwarna sangat merah. Kemudian jika diminum rasanya hambar agak sedikit pahit.

Dengan mengetahui perbedaan akar bajakah asli dan palsu diatas, maka kami harap Anda lebih yakin lagi ketika akan membeli akar bajakah. Jika Anda sedang mencari akar bajakah maka kami sarankan untuk membelinya di penjual kayu bajakah  yang terpercaya. Karena saat ini banyak sekali pedagang akar bajakah musiman / dadakan yang hanya mencari keuntungan sesaat. Sehingga tidak memperhatikan jenis bajakah yang mereka jual.

Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *